50 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

50 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai - Memiliki sebuah rumah memang sudah menjadi impian banyak orang, apalagi Untuk Kita yg sudah bekerja dan memiliki keluarga, memiliki sebuah rumah sendiri pasti akan jauh lebih nyaman dibandingkan tinggal dirumah sewa. Selain itu, jika difikir-fikir, memiliki rumah sendiri tentu akan membuat pengeluaran Kita semakin berkurang. Ini karena, dengan membeli rumah, uang yg biasanya Kita gunakan untuk membayar sewa rumah dapat digunakan untuk membeli barang lain yg juga penting Untuk Kita. Rupanya banyak orang yg menyadari ini, terbukti dengan meningkat tajamnya bisnis properti rumah yg saat ini tersebar diberbagai kota terutama kota-kota besar. Memang memiliki sebuah rumah, apalagi rumah baru, membutuhkan banyak biaya, tapi saat ini banyak cara juga yg bsa Kita gunakan untuk mencari biaya tambahan untuk membeli rumah. 

KPR atau Kredit Pembelian Rumah adalah salah satu cara yg paling mudah, banyak bank yg pasti mau membantu Kita mewujudkan imian Kita, sehingga biaya bukan lagi jadi masalah. Meski pun KPR juga mengharuskan Kita membayar tagihan lain setiap bulannya, tapi ini hanya bersifat sementara sampai pinjaman Kita lunas. Berbeda dengan membayar uang sewa rumah setiap bulan, Kita akan terus-terusan membayar uang sewa selama bertahun-tahun selama Kita masih tinggal di tempat sewaan. Baygkan, dengan uang sewa yg Kita bayarkan setiap bulan jika Kita menghitungnya dengan cermat, uang sewa itu bsa Kita kumpulkan dan mungkin saja cukup untuk membeli sebuah rumah untuk Kita dan keluarga. 

Sekarang setelah Kita tahu kelebihan memiliki sebuah rumah, Kita akan bertanya-tanya apa saja hal yg harus Kita pertimbangkan dalam membeli sebuah rumah baru selain biaya? Seperti yg dilansir oleh rumah123.com, berikut ini kami akan memberikan 7 tips penting dalam membeli sebuah rumah baru. Lalu apa saja tipsnya? Ini dia!

Artikel Lainnya  : Cara Mengajukan KPR Rumah

Tips Dalam Membeli Sebuah Rumah Baru

1. Memilih Lokasi
Lokasi merupakan faktor penting ketika Kita membeli sebuah rumah. Maka wajar jika dunia properti orang menegnal istilah lokasi, lokasi, lokasi. Ini karena lokasi adalah hal yg sangat penting sebelum membeli rumah. Lokasi berkaitan dengan kemudahan transporatsi, ketersediaan fasilitas umum, atau aman tdknya lokasi rumah Kita dari bencana alam seperti banjir, maupun faktor keamanan lingkungannya. Kita tentu tdk ingin bukan, saat Kita sudah membeli sebuah rumah, lalu tiba-tiba Kita tahu lingkungan tersebut rawan maling?

2. Harga
Sebelum membeli sebuah rumah, Kita perlu merencanakan dulu berapa kira-kira kisaran harga rumah yg mau Kita beli. Dengan menentukan harga, Kita akan jadi lebih fokus untuk mendapatkan sebuah rumah yg sesuai dengan harga yg Kita inignkan. Dengan begitu, Kita bsa menghemat waktu Kita.

3. Track Record Developer
Sebelum Kita membeli rumah baru, sebaiknya Kita melihat dulu siapa pengembang atau developernya. Dan bagaimana track record developer tersebut selama ini. Apakah sering terlambat dalam serah terima rumah? Bagaimana kualitas rumah-rumah sebelumnya yg dibangun oleh developer tersebut. Untuk mengetahuinya, Kita bsa mencari informasi di internet dan membaca testimoni dari pembeli sebelumnya. Saat ini, sangat banyak kasus penipuan dalam bidang rpoperti, pastikan Kita tdk menjadi salah satu korbannya.

4. Kelengkapan Fasilitasnya
Kita bsa memilih rumah sesuai dengan keinginan Kita dan juga berdasarkan fasilitas yg ditawarkan. Dalam hal ini, setdknya fasilitas bsa dilihat dari fasilitas intern atau fasilitas ekstern. Fasilitas intern bsa meliputi tempat olahraga, taman bermain, atau tempat ibadahnya. Sedangkan fasilitas ekstern seperti jarak dari rumah ke sekolah, kantor polisi, atau lokasi rumah yg berada dipinggir jalan sehingga memudahkan Kita untuk pergi kemana pun.

5. Kemudahan Pembayaran
Biasanya ada beberapa cara yg bsa ditawarkan pengembang  yaitu, tunai keras, tunai bertahap, atau KPR. Kita bsa memilih yg sesuai dengan kemampuan Kita. Untuk Kita yg memiliki kemmapuan cukup, tunai keras menjadi pilihan terbaik. Developer biasanya akan memberikan diskon besar atau berbagai bonus jika Kita menggunakan cara pembayaran ini. Tapi Untuk Kita yg memiliki kemampuan pas-pasan, Kita bsa memilih menggunakan tunai bertahap atau KPR.

6. Pastikan Kapan Serah Terima Unit
Tanyakan pada developer, kapan Kita bsa menghuni rumah tersebut? Dan jika terjadi keterlambatan, apa konsekuensi yg akan diterima oleh developer.

7. Biaya Tambahan
Selain menyiapkan dana untuk harga rumah, alokasikan juga biaya tambahan diluar harga beli rumah. Biaya tambahan biasanya meliputi PPN, biaya KPR, dan sebagainya. Kisaran besar biayanya beragam, jadi sebaiknya Kita menyiapkan 15 atau 20 persen biaya dari harga rumah tersebut sebagai biaya tambahan.

Kita sudah membahas mengenai fasilitas rumah, biaya, cara pembayaran, lokasi, dan lain-lain. Tapi bagaimana dengan model rumah yg akan Kita beli? Untuk Kita yg baru pertama kali membeli sebuah rumah, Kita pasti sedikit kebingungan memilih desain rumah seperti apa yg Kita inginkan. Sedikit saran, Untuk Kita yg memiliki anggota keluarga cukup banyak, atau barang yg cukup menumpuk, Kita bsa membeli rumah minimalis 2 lantai. Mengingat rumah minimalis 1 lantai biasanya hanya terdiri dari 2 kamar tidur. Untuk mengakalinya, Kita bsa memilih rumah minimalis 2 lantai. Rumah 2 lantai tentu dapat menampung seluruh anggota keluarga Kita, dan tentu saja lebih leluasa untuk menempatkan setiap barang Kita. Bicara tentang model rumah minimalis 2 lantai, berikut ini kami akan memberikan 50 model rumah minimalis 2 lantai yg bsa Kita gunakan sebagai refrensi dalam memilih rumah idaman Kita.


50 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai


 Memiliki sebuah rumah memang sudah menjadi impian banyak orang 50 Model Desain Rumah Minimalis 2 LantaiTips Membeli Rumah Bekas (Second)