10 Cara Merancang Ruang Belajar untuk Anak

kata yang sering kita ungkapkan kepada anak 10 Cara Merancang Ruang Belajar untuk Anak

Belajar adalah kata-kata yang sering kita ungkapkan kepada anak-anak kita, tapi sebagai orang tua tugas kita adalah memastikan bahwa mereka belajar dengan nyaman ketika di rumah. Anda dapat membantu meningkatkan prestasi mereka dengan memberikan kebiasaan belajar dengan membantu mereka membangun rutinitas yang teratur. Untuk mendorong mereka ke arah yang benar, cobalah untuk membuat mereka belajar pada waktu yang sama setiap malam. Ruang belajar memiliki fungsi yang hampir sama dengan ruang kerja. Memiliki tempat belajar khusus yang dirancang untuk memenuhi gaya belajar masing-masing anak juga penting.
Memilih Tempat Belajar yang Tepat
Ketika memilih lokasi ruang belajar, Pertimbangkan kepribadian anak Anda. Apakah dia seseorang yang lebih suka belajar di keheningan, atau lebih suka diselingi dengan beberapa aktivitas, musik atau gerakan di dekatnya. Belajar umumnya dilakukan sebelum atau setelah makan malam, dan bagaimana dengan mendengarkan musik sambil belajar? Memperhatikan kepribadian anak saat merancang ruang belajar adalah ide yang baik, pada kenyataannya Anda harus bekerja sama dengan anak dalam merancang tempat belajar yang sesuai. Dengan membuat mereka terlibat, Anda akan lebih mudah untuk menciptakan ruang yang mereka suka sehingga proses belajar juga lebih optimal. Jika ada tempat untuk meja di kamar tidur mereka, maka akan menjadi tempat belajar yang baik. Namun jika tidak atau anak Anda masih terlalu kecil, Anda dapat membuat ruang lain sebagai ruang belajar. Sebuah meja di sudut ruang tamu adalah pilihan yang baik. Kita hanya perlu memastikan ruangan tersebut bebas gangguan. Menempatkan ruang belajar di samping TV atau PS3 bukanlah posisi yang tepat untuk menjaga anak fokus pada pekerjaan mereka.

kata yang sering kita ungkapkan kepada anak 10 Cara Merancang Ruang Belajar untuk Anak

Aksesoris dan Peralatan
Setelah Anda memilih tempat yang tepat, Anda memerlukan beberapa aksesoris yang diperlukan anak. Pencahayaan yang baik adalah salah satu yang paling penting, semacam lampu meja belajar khusus atau lampu biasa yang terang adalah suatu keharusan. Sebuah kursi yang memiliki ketinggian sesuai dengan meja adalah investasi yang baik. Mereka akan membutuhkan alat tulis untuk menyelesaikan pekerjaan rumah dan tugas. Tempat penyimpanan dengan banyak pensil atau ballpoint, kertas, buku dan belajar lain yang sesuai dengan usia anak sangat penting. Seorang anak sekolah dasar membutuhkan banyak krayon atau pensil warna dan gunting anak, sementara sekolah menengah pertama memerlukan pena, mungkin ditambah stapler dan peralatan praktikum. Manfaatkan persediaan peralatan ini sebagai kesempatan untuk mengajarkan agar mereka tetap rapi dan terorganisir. Sebuah kalender juga bisa menjadi alat yang berguna untuk membantu mereka memprioritaskan sesuatu dan belajar untuk mengatur tenggat waktu. Jika masih ada ruang kosong, ruang duduk tambahan bisa ditambahkan untuk memberikan suasana belajar yang berbeda. Sebuah kursi yang nyaman dan bahkan tempat tidur bisa sangat bagus untuk membaca, kecuali membuat mereka terlalu nyaman hingga tidur. Tidak ada salahnya untuk menggantung papan tulis atau buletin untuk memamerkan prestasi mereka agar tetap bersemangat.

Tempat belajar memiliki pengaruh terhadap proses pembelajaran anak. Usahakan memberikan tempat yang nyaman dengan fasilitas yang mereka butuhkan. Tidak ada salahnya memberikan kebebasan anak untuk mengekspresikan diri dalam perancangannya.

Tags: #CAT #DAPUR #DENAH #DESAIN #FOTO #INTERIOR #KAMAR #MINIMALIS #MODEL #MURAH #RUANG #RUMAH #TAMU